oleh

Segera, Limboto Miliki FoodCourt Terbesar di Gorontalo

LIMBOTO – Tahun ini dipastikan Limboto bakal memiliki pusat jajanan atau Food Court terbesar di Gorontalo. Kamis (26/3/2020) Bupati Gorontalo Prof Dr Ir Nelson Pomalingo mengunjungi lokasi pembangunan surga kuliner baru di jantung ibukota Limboto itu.

“Saya ingin memastikan pembangunannya lancar, tidak ada kendala, sehingga bisa segera ditempati pedagang dan dikunjungi warga,” ujar Nelson Pomalingo.

Bupati Gorontalo didampinggi Kadis PUPR Saat Meninjau Lokasi Pembagunan Food Court

Pusat jajanan ini, dibangun masih dalam kawasan Taman Budaya. Tepatnya dibekas lokasi Agung Supermarket. Atau berhadapan langsung dengan Pakaya Tower, Air Mancur depan Taman Budaya, Rumah Adat Banthayo Poboide, Masjid Agung Baiturrahman Limboto.

Ada 28 lapak yang akan disediakan pemerintah untuk digunakan para pedagang kuliner, yang tadinya berjualan di jalan seputaran menara.

“Memang kalau di identifikasi kurang lebih 40 pedagang yang berjualan di sekitar taman ini, jadi kita akan pilah mereka, untuk non makanan berada d luar dan khusus penjual makan berada d dalam. Intinya kita layani semua”, ujar Nelson.

Sementara itu Kadis Pupr Romi Sahrain menyampaikan pembangunan Fodcourt yakni untuk mempercantik wajah Kabupaten Gorontalo khususnya ibu kota Limboto.
Serta dalam rangka menyediakan tempat yang repetitif bagi pedagang UMKM bergerak dibidang kuliner dan lainnya.

“Insya Allah dengan pembangunan Foodcourt ini menjadi salah satu tempat makan bagi masyarakat khususnya kaum milenial, yang ingin menikmati kuliner di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya

Lebih lanjut Romi menjelaskan, untuk target pembangunannya akan genjot sebelum memasuki bulan suci Ramadhan sudah selesai tetapi melihat kondisi yang ada.
“Kami berharap pihak penyedia bisa memenuhi target itu, tentu kita tidak mengejar target dan mengedepankan kualitas, kami ingin pekerjaan dilakukan dengan kualitas menjadi target utama,” jelas Dia.

“Disisi lain kita juga berharap pembangunan ini cepat selesai sehingga ketika tempat sudah dimanfaatkan pada momen bulan suci Ramadhan maka memberikan dampak yang sesignifikan bagi peningkatan ekonomi masyarakat”, pungkas Romi. (ikp.11)

Komentar