oleh

Pemkab Gorontalo, Gelar Seleksi Terbuka Pengisian JPT Pratama 

LIMBOTO/Habarilolipu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Hadijah Tayeb MM membuka kegiatan Uji Kompotensi dalam rangka tahapan seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun 2020 Rabu, (09/09/20).

Seleksi yang di gelar di ruang Potambango BK-Diklat Kabupaten Gorontalo guna mengisi dua jabatan Kepala Dinas yang Kosong. Diantaranya Dinas Koperasi dan UKM Kabuatrn Gorontalo dan Badan Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Gorontalo

Dalam sambutanya Sekda Hadijah menyampaikan, semua peserta mengikuti seluruh tahapan dengan baik.

Menurutnya, peserta seleksi ini merupakan pejabat memiliki kompetensi, dan sudah teruji. Karena itulah akan sangat sulit untuk memilih yang terbaik”, ungkap Hadijah.

Sekda Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah Tayeb. MM Saat Membuka seleksi terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo tahun 2020 Foto: (Humas/Kominfo)

Hadijah menambahkann agar penilaian dilakukan secara objektif, Pemerintah Daerah menggandeng tim independen sebagai penilai. Mulai dari akademisi, maupun profesional.

“Maka nilai para peserta sendiri, mereka adalah orang yang hebat. Tapi sekecil apa pun kemampuan itu menjadi penentu ,” ujar Hadijah.

Sementara itu Kepala BK – Diklat Kabupaten Gorontalo Safwan Bano mengatakan, seleksi JPT Pratama berbeda dengan seleksi sebelumnya.

Misalnya pembuatan makalah contohnya.
Jika sebelumnya makalah para peserta disiapkan dari rumah, kali ini makalah dibuat langsung di tempat.

“Jadi obyektivitas, orisinalitas makalah terjamin. Makanya mereka tulis di tempat,” tutur Safwan.

Tak hanya seleksi makalah, para peserta juga akan menghadapi tes pendalaman. melihat kemampuan para peserta tentang jabatan yang akan diemban.

“Tahap seleksi ini akan berlangsung kurang lebih 1 bulan,” jelasnya.

Untuk jabatan Sekretaris Dewan ada 7 pelamar, sementara itu untuk Kepala Dinas Koperasi dan UKM ada 9 peminat.

Hanya saja, setelah dilakukan penyesuaian, untuk jabatan Kepala Dinas Koperasi hanya boleh diikuti 7 peserta, sisanya belum memenuhi syarat.

” Nanti kita akan memiliki 3 besar, kita ajukan ke komisi ASN. Kemudian disampaikan ke Bupati Gorontalo untuk memilih dari tiga kandidat terbaik, karena keputusan akhir ada pada beliau sebagai pejabat pembina kepegawaian”, tutup Safwan. (IKP.14)

Komentar

News Feed