oleh

Wamen PDTT bersama Ibu Disambut Adat Mopotilolo

LIMBOTO/Habarilolipu.com – kunjungan kerja Wakil Menteri (Wamen) Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Prof Budi Arie Setiadi di Kabupaten Gorontalo, disambut dengan adat Mopotilolo bertempat di Rumah Jabatan Bupati Gorontalo Jum’at (11/9/2020).

Adat mopotilolo salah satu penyambutan orang-orang penting, petinggi, atau pemerintah yang datang ke Gorontalo untuk pertama kalinya sebagai bentuk penghargaan khusus untuk tamu yang datang, sekaligus telah menjadi bagian dari Gorontalo.

Wakil Menteri (Wamen) Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Prof Budi Arie Setiadi di Kabupaten Gorontalo, disambut dengan adat Mopotilolo Foto: (Humas/Kominfo)

Prof Budi Arie mengaku sangat terkesan dengan penyambutan ada Gorontalo. membuktikan kekayaan yang begitu luar biasa dari Negara Indonesia, dengan adat istiadat yang terus dipelihara dari sabang sampai Merauke.

” Hal ini membuktikan kekayaan yang begitu luar biasa dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan adat istiadat yang terus dipertahankan dari sabang sampai Merauke,” ujar Wamen PDTT.

Selain mendapat sambutan yang hangat ia merasa terharu Seumur hidup saya baru pertama kali datang ke Gorontalo, dan setiba di lokasi disambut dengan adat, dan disuguhi makanan khas yang begitu enak

Terkait dengan kunjungannya ia mengatakan di undangan khusus Bupati Gorontalo beberapa waktu lalu.

” Untuk melihat sejumlah desa di Kabupaten Gorontalo. Salah satunya bakal mendatangi Embung Dumati desa Dumati Kecamatan Telaga Jaya. (IKP13)

Komentar

News Feed