oleh

Dinas Koperasi Dan UKM, Gelar Pelatihan Manajemen Keuangan Berbasis IT

LIMBOTO/Habarilolipu.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar, Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi Berbasis IT Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020,

Yang diikuti 29 pengurus koperasi se – Kabupaten Gorontalo berlangsung selama 4 (Empat) hari di Hotel Limboto Indah, Kel. Hunggaluwa Kecamatn Limboto.

Asisten I Drs Asri Tuna Saat Membuka Pelatihan Manajemen Keuangan Koperasi Berbasis IT Tahun 2020 Doc . (IKP/Kominfo)

Hasil yang diharapkan dari pelatihan manajemen keuangan koperasi berbasis IT itu dalam sisi tranparansi, sehingga semua orang bisa mengaskes kondisi keuangan koperasi.

“Oleh karena itu, pengelolaan keuangan ini harus berbarengan dengan program yang akan dibuat dan niat dari para pengurus untuk mengiginkan usaha koperasi bisa maju”, disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Asri Tuna usai membuka kegiatan Rabu, (23/9).

Dirinya menambahkan, apapun program bantun yang disalurkan oleh Pemerintah daerah yang di berikan kepada masyarakat maupun pengurus koperasi tidak punya niat baik.

Tidak akan menempuh keberhasilan.
Karena koperasi tampa dana hanya menganut pola kerjasama dengan perbangkan dalam sisi bunga, ketika di kelolah dengan dana yang di dapat dari bank.

” Dalam proses pengelolan nantinya kepada masyarakat peminjam dengan bunga yang renda menurtunya harus dipikirkan, intinya disini tetap berawal dari niat agar koperasi dapat berkembang baik”, ungkap Asri.

Sementara itu Plt. Kadis Koperasi dan UKM Zulkifli Lasaleo bahwa IT lebih evisien dan transparan agar setiap koperasi bisa berkembang baik dan bisa terpantau baik oleh pengurus serta anggotanya dalam  pengelolaan manajemen keuangan.

Sehingga melalui pelatihan manajemen IT dapat membawa dampak positif pengembangan koperasi  dalam mengaskes dalam pengelolaan manajemen keuangan itu sendiri”, tutup Zulkifli. #IKP13

Komentar

News Feed