oleh

Pjs Bupati Gorontalo Bahas 6 Poin Tugas Dan Wewenang

LIMBOTO/Habarilolipu.com – Untuk pertama kalinya, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Gorontalo Drs. Mitran. Tuna memimpin rapat koordinasi bersama seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo.

Rapat koordinasi yang bertempat di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo Senin, (28/9/20) membahas beberapa hal terkait tugas dan wewenang Pjs Bupati Gorontalo.

” Dari 6 (enam) poin tugas dan wewenang yang diberikan oleh Mentri Dalam Negeri (Mendagri) RI kepada Pjs Bupati, ada tiga hal yang sangat strategis adalah mengsukseskan penyelengaraan Pilkada Tahun 2020 dan netralitas ASN di Kabupaten Gorontalo”, ungkap Mitran Tuna.

Doc. (Kominfo/Kabgor)

Lebih lanjut dirinya menerangan Penaganan secara maksimal pengendalian covid-19 di Kabupaten Gorontalo, serta terkait penyelenggaran urusan pemerintahan sesuai kewenagannya.

” Untuk tigal hal tersebut, harapanya sinergitas di tingkat Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa dalam memaksimalkan kerja – kerja Pemerintah “. jelas Mitran

Sementara itu Kadis Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Tome mengatakan, rapim yang di pimpin Pjs Bupati Gorontalo untuk mendegarkan beberapa hal dari tahapan pilkada tahun 2020. Serta APBD tahun 2020 dan berkenala dengan beberapa OPD.

” Sehingga terjalin silahturahmi yang baik antara Pjs Bupati dan Pimpinan OPD sehingga dapat bersinergi dan memberikan dukungan terhadap pembagunan daerah di Kabupaten Gorontalo”, tutur Haris.

Menurutnya beliau Pjs Bupati Gorontalo bukanlah orang baru di daerah ini, sebab beliau banyak di kenal dikalangan ASN dI Kabupaten Gorontalo sehingga lebih mempemudah beliau dalam melaksnakan tugas sebagai Pjs Bupati Gorontalo.

” Untuk program tambahan tentunya masih menunggu petunjuk dan instrukstri selanjutnya, tetapi apa yang disampaikan oleh Bupati tadi, beliau masih fokus pada 6 tugas dan wewenang yang telah diberikan oleh Mendagri RI bahkan tigal hal yakni mengsukseskan Pilkada serentak tahun 2020″, tutup Haris. #IKP13

Komentar

News Feed