oleh

Dishub Kabupaten Gorontalo Fasilitasi Kebutuhan Transportasi Gratis

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gorontalo akan mengoperasikan tujuh unit bus untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat. Alat transportasi yang dilabeli ‘Bus Tran Gemilang’ itu merupakan apresiasi pihak Kementerian Perhubungan RI kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo atas upaya perbaikan sarana perhubungan darat. Tak heran Bupati Nelson Pomalingo menetapkan layanan tujuh buah bus tersebut gratis bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Sejalan dengan waktu rencana ini akhirnya terealisasi. Pemerintah Kabupaten Gorontalo mendapatkan bantuan bus Trans Gemilang melalui anggaran Kementrian Perhubungan. Keberadaan Bus Trans Gemilang akan membantu para pekerja, siswa, mahasiswa hingga apratur sipil negara (ASN) sehingga tidak kesulitan lagi dengan biaya transportasi”, ungkap Bupati Nelson Pomalingo usai me-launching tujuh unit bus tersebut, Kamis (21/3), di Limboto. Ia menjelaskan rencana transportasi gratis itu telah ditargetkan sebelumnya.

Peluncuran bus Trans Gemilang juga disaksikan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Gorontalo, Dr. Supriyanto, SH. MH, yang hadir pada kesempatan launching bus.

Dengan kebijakan penggratisan operasional bus Bupati Nelson berharap fasilitas itu akan termanfaatkan sebagai bentuk pelayanan Pemerintah terhadap masyarakat.

 

Bupati Gorontalo melaunching operasioanal Bus Trans Gemilang, Kamis (21/3) di halaman Kantor Bupati Gorontalo (Foto: Excecutive Limboto).

 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gorontalo, Ruslan Tatu, S.IP, menjelaskan, rute bus Trans Gemilang akan melintasi bebarapa kecamatan sehingga menjangkau masyarakat yang menumpanginya tak perlu mengeluarkan biaya.

“Mudah-mudahan program bus Trans Gemilang bisa berjalan dengan baik. Intinya, kita ingin membantu masyarakat, terutama mereka yang memiliki pendapatan rendah,” kata Ruslan.  (RiLih/Jn)

Komentar

News Feed