oleh

OPD diminta merefleksi 3 tahun kinerja

LIMBOTO – Setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  diwajibkan memaparkan capaian pembangunan selama tiga tahun masa pemerintahan Bupati Nelson Pomalingo. Refleksi itu terhitung sejak tahun 2016 (awal Bupati Nelson memimpin Kabupaten Gorontalo) sampai dengan tahun 2019. Muatannya, meliputi kelemahan dan prestasi.

“OPD agar memaparkan eksistensi dan kondisi RKPD tiga tahun terakhir, selama kepemimpinan saya, baik memuat kelemahan dan prestasi yang telah dicapai,” kata Bupati Nelson Pomalingo di sela penyelenggaraan rapat pimpinan dan evaluasi pembangunan daerah, di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (15/4).

Instruksi pemaparan progres program kerja bagi kepala OPD yang akan dilakukan nanti itu akan menjadi monitoring dan penyempurna evaluasi berkala oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo. Sehingganya terhadap penyusunan program kerja, Bupati Nelson menegaskan OPD perlu memperhatikan target-target yang hasilnya bisa dinikmati masyarakat.

“Jadi mulai sekarang kita susun target-target yang bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat, yang menyenangkan. Artinya yang berguna dan memang dibutuhkan masyarakat”, tukas Bupati Nelson.

Terhadap proyek -proyek APBD yang lulus lelang juga ditekankan untuk segera action pelaksanaannya dilapangan.

Sebelumnya, setiap OPD diharapkan lebih mengoptimalkan target rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) yang menjadi sasaran pada tahun 2020 mendatang, sehingga akselerasi pembangunan dan pelayanan publik akan terwujud secara efektif efisien.

Komentar

News Feed