oleh

PT. Telkomsel dukung Pemkab Gorontalo tangani area low coverage

JAKARTA – PT. Telkomsel Indonesia memberikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk menangani kawasan low covarage dan blank spot. Dukungan itu terlihat dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Telkomsel dengan Bupati Gorontalo, Senin (28/10/2019), di Jakarta.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, ST, MT, menyebut, beberapa area blank spot di Kabupaten Gorontalo meliputi; kawasan desa Daenaa, Huidu, Huidu Utara, Ombulo di Kecamatan Limboto Barat serta beberapa kawasan di kecamatan lainnya.

Pihak Telkomsel menjelaksan penyebab blank spot karena topography.

“Ini adalah komitmen Pak Bupati untuk warganya. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat di blank spot area, agar penanganannya segera teratasi,” ucap Haris Tome usai pendatananganan MoU Pemkab Gorontalo dengan PT. Telkomsel, Senin (28/10/19) malam via Whats App, di Jakarta.

Sementara itu, Bupati Gorontalo usai penjelasan dari pihak Telkomsel menegaskan bahwa pada dasarnya semua wilayah Kabupaten Gorontalo telah ter-cover oleh jaringan Telkomsel. Hanya saja masalah itu diakibatkan topografi wilayah yang berbukit, sehingga menghalangi akses jaringan telkomsel ke wilayah-wilayah blank spot.

Maka dengan adanya kerja sama antara Pemkab Gorontalo dengan PT. Telkomsel tersebut, Bupati Nelson berharap persolakan blank spot area akan segera terjawab. #

Komentar

News Feed